digestlkp.blogg.se

Belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z
Belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z




belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z

From the 23 subject, it is found that the significant level is 5%.

belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z

The number of the subjects in this research is less than 30, therefore it uses Wilcoxon Match Pairs Test.2Based on the analysis result, there is a significant difference of the children’s skill in recognizing the letter before and after they get the learning process by using alphabet dominoes. The data analysis technique used in this research is Wilcoxon Match Pairs Test. This research is a quantitative experimental research by using one group pre-test and post-test design.This research uses statistic non parametric to know the influence of the alphabet dominoes for the chidren’s skill in recognizing the letter. The use of alphabet dominoes is expected to improve the children’s skill in recognizing the letters.The aims of this research is to know the influence of alphabet dominoes for the A group children’s skill in recognizing the letters at Tunas Bangsa kindergarten Ngoro Mojokerto. The chidren who do not understand the letter well, will get difficulties in their reading. Reading for the children at kindergarten is started by recognizing the letter. If the children do not get the reading skill earlier, they will get difficulties in learning other studies program. One of the children potencies which must be developed earlier is their reading skill.reading skill is the basic skill to achieve other studies programs. THE INFLUENCE OF ALPHABET DOMINOES FOR THE CHILDREN’S ABILITY TO RECOGNIZETHE LETTER AT A GROUP OF TUNAS BANGSA KINDEGARTEN NGORO MOJOKERTO Kata kunci : media, domino alfabet, kemampuan mengenal huruf Jadi, ada pengaruh penggunaan media domino alfabet tehadap kemapuan mengenal huruf pada anak kelompok A. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengan One-group Pretest-Posttest design.Untuk mengetahui adanya pengaruh media domino alfabet terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak, penelitian ini menggunakan statistic nonparametrik dengan teknik analisis data Wilcoxon Match Pairs Test yang dimana jumlah subjek yang digunakan dalam penelitian T hitung dimana harga T tabel yang jumlah subjek 23 anak dengan taraf signifikan 5% maka T tabel = 73, sedangkan T hitung = 0. Penggunaan media domino alfabet diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh media domino alfabet terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok A di TK Tunas Bangsa Kecamatan Ngoro Mojokerto yang berjumlah 23 anak. Anak yang kemampuan mengenal huruf belum maksimal akan megalami kesulitan dalam belajar membaca. Membaca pada anak TK dimulai dari belajar mengenal huruf. Jika anak pada usia sekolah permulaan tidak segera memiliki kemampuan membaca, maka anak tersebut akan mengalami kesulitan dalam mempelajari berbagai bidang studi. Membaca merupakan dasar untuk menguasai berbagai bidang studi. Salah satu potensi yang harus dikembangkan bagi anak usia dini yaitu membaca.






Belajar membaca untuk anak tk dari huruf a-z